Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir di Android

Bagi pengguna internet pasti sering menjumpai halaman internet positif di situs yang ingin dituju, biasanya situs tersebut mengandung konten pornografi, judi, atau yang lainnya.

Namun tidak semua situs yang diblokir mengandung konten negatif, adapun beberapa situs yang lebih banyak mengandung hal-hal positifnya malah diblokir, misalnya situs hiburan dan berita Reddit dan situs berbagi video Vimeo.

Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir di Android

Namun jangan khawatir, kita bisa mengakalinya menggunakan aplikasi VPN yang sudah disediakan di Play Store. Di sini kita akan memakai aplikasi yang bernama Turbo VPN, alasan saya memilih aplikasi ini adalah karena gratis dan cukup populer di Indonesia.

Menjalankan Turbo VPN


1. Download Turbo VPN di Play store (8,2 Mb)

2. Buka, lalu tekan ikon wortel untuk mengaktifkan VPN, jika ada permintaan sambungan tekan OK.

Turbo VPN

3. Buka browser, lalu ketikkan alamat situs yang sebelumnya diblokir.

4. Selesai.
 
Jika cara di atas tidak berhasil, silahkan ikuti cara yang kedua ini.

Menjalankan DNS Changer


1. Download DNS Changer di Play store

2. Buka aplikasinya. Pada pilihan Choose a DNS Provider, pilih Google DNS.

3. Jika sudah, tekan Start. Apabila ada permintaan sambungan tekan OK.

DNS Changer

4. Sekarang coba buka browser, lalu ketikkan alamat situs yang ingin dituju.

5. Selesai. 

[UPDATE: Untuk saat ini cara di atas (DNS Changer) sudah tidak bekerja, jadi satu-satunya cara terbaik adalah menggunakan aplikasi VPN. Saat ini saya menggunakan Proton VPN, alasannya adalah karena lebih aman, tanpa iklan, tanpa batasan bandwith, cukup cepat dan stabil.]

Kalau mau yang lebih mantap speed internetnya, biasanya kita perlu berlangganan terlebih dahulu di beberapa aplikasi yang menyediakan layanan premium.

NB: Cara ini juga dapat digunakan saat kamu terhubung ke Wi-Fi kantor yang memblokir situs Youtube atau media sosial. Ingat, gunakan dengan bijak gan. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir di Android"

  1. Artikelnya sangat membantu, namun pemanfaatan tips di atas harus sedikit lebih hati-hati ya min, maksudnya jangan sampai disalahgunakan.

    BalasHapus